Breaking News
recent

Mahasiswa KKN-MS Posko 2 Menggunakan Media Wordwall Saat Mengajar Matematika Di SMPN 3 Tenggulun


 Mahasiswa KKN-MS memanfaatkan media digital Wordwall untuk membuat pembelajaran matematika menjadi menarik di SMPN 3 Tenggulun


penulis : Arsifa Dian Natasya ( peserta KKN-MS kelompok 02 kecamatan Tenggulun) 


Tenggulun, Zawiyah News – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Mengajar Sekolah (KKNMS) Se-Sumatra yang ditempatkan di Posko 2 Desa Selamat, memanfaatkan media digital Wordwall untuk membuat pembelajaran matematika menjadi lebih menarik dan interaktif bagi siswa. Dengan menggunakan platform Wordwall, mahasiswa KKN-MS mampu menciptakan aktivitas pembelajaran yang membuat siswa terlibat aktif dan antusias dalam mempelajari konsep-konsep matematika. Rabu, (21/08/2024). 

Salah satu mahasiswa KKN-MS Posko 2, Arsifa, menjelaskan bahwa penggunaan Wordwall dinilai sangat efektif dalam menyampaikan materi matematika. "Wordwall memungkinkan kami untuk membuat berbagai aktivitas interaktif, seperti kuis, teka-teki, dan permainan edukasi. Hal ini membuat siswa antusias dan terlibat aktif dalam pembelajaran. Selain itu, platform ini juga memudahkan kami dalam menyiapkan materi pembelajaran karena menyediakan template yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kami," ujar Arsifa.

Ibu Hasanah salah satu guru yang ada di sana mengatakan,"aktivitas-aktivitas yang disediakan Wordwall sangat membantu kami dalam menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa," ujarnya. Keberhasilan penggunaan Wordwall dalam pembelajaran matematika di KKN-MS Posko 2 Desa Selamat diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan guru lainnya dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. 

Dengan membuat pembelajaran matematika menjadi lebih interaktif dan menarik, diharapkan dapat membantu siswa untuk lebih memahami konsep-konsep matematika dengan mudah. kedepannya mahasiswa KKN-MS Posko 2 Desa Selamat juga berencana untuk terus mengeksplorasi dan memanfaatkan berbagai media digital lainnya dalam kegiatan pembelajaran, guna menciptakan suasana belajar yang lebih inovatif dan menyenangkan bagi siswa.


Rilis

Editor : Dewi Saprila

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.