Breaking News
recent

Rektor UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Mengunjungi Para Mahasiswa KKNMS

Kunjungan Rektor Syekh Ali Hasan Ahmad Addary, untuk melihat kontribusi mahasiswa dalam membantu masyarakat di Desa Padang Langgis dan sekitarnya. Minggu, (21/7/2024).


Penulis: Taufik Kurahman (Peserta KKNMS)

Seruway, Zawiyah News- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syekh Ali Hasan Ahmad Addary, Muhammad Darwis Dasopang, melakukan kunjungan ke lokasi Kuliah Kerja Nyata Melayu Serumpu (KKNMS) yang diikuti oleh mahasiswanya. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat langsung kegiatan dan kontribusi mahasiswa dalam membantu masyarakat di Desa Padang Langgis dan sekitarnya. Minggu, (21/7/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syekh Ali Hasan Ahmad Addary, didampingi oleh sejumlah dosen dan stafnya. Mereka disambut hangat oleh kepala desa dan warga setempat. 

Mahasiswa yang tengah melaksanakan KKNMS menunjukkan berbagai program yang akan mereka lakukan, seperti pemberdayaan masyarakat, pendidikan anak-anak, pelatihan keterampilan, dan kegiatan sosial lainnya.

Muhammad darwin memberikan motivasi dan arahan kepada mahasiswa untuk terus semangat dalam menjalankan tugas dan selalu berpegang pada nilai-nilai keislaman serta kebangsaan.

 "Kalian adalah Perwakilan diplomatik (Duta) kampus yang membawa nama baik UIN Syekh ali hasan ahmad addary teruslah berkontribusi penting bagi masyarakat,”ujar Darwin.

Salah satu mahasiswa peserta KKNMS, aida rabhani mengungkapkan rasa senangnya atas kunjungan rektor. "Kami merasa sangat dihargai dan termotivasi dengan kedatangan Bapak Rektor. Ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat di sini," ujar Aida

KKNMS merupakan salah satu unggulan bagi UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary agar mahasiswa bisa mengikuti nya yang bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam mengabdi kepada masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antarbangsa serumpun di wilayah Melayu.

 Program ini diharapkan dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

(Rilis)

Editor: Khalbi Nurron Lubis 

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.