Breaking News
recent

Mahasiswa KKN-MS Bersihkan Masjid An-Nur Wujudkan Ukhuwah Islamiyah


 Foto bersama Mahasiswa KKN-MS dengan Pengurus Masjid An- Nur Dusun 1 Pakel. Pada Jum'at, (26/07/2024) 





Penulis : Gipa Saphira ( Peserta KKNMS Kelompok 2 Kecamatan Tenggulun)


Tenggulun, Zawiyah News – Jum'at pagi yang cerah, mahasiswa (KKN ) Melayu Serumpun kelompok 2 Kecamatan Tenggulun memulai harinya dengan kegiatan yang penuh makna. Mereka bergotong- royong membersihkan Masjid An-nur di Dusun 1 Pakel. Dengan semangat yang tinggi, para mahasiswa memulai kegiatannya pukul 09.00 WIB. Pada Jum'at, (26/07/2024). 

Berbekal cangkul, sapu lidi dan sikat lantai, mahasiswa membersihkan berbagai sudut masjid. Mulai dari membersihkan tempat wudhu yang sering digunakan jemaah, menyapu halaman masjid agar terlihat lebih bersih dan rapi, mencabut rumput liar yang tumbuh di sekitar masjid, hingga membersihkan bagian bawah balai yang jarang tersentuh. Kegiatan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.

Fikri Haiqal, selaku panglima kelompok 2 KKN-MS mengatakan,"Kami sangat senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih masjid ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, masjid menjadi lebih nyaman dan bersih untuk digunakan oleh seluruh jemaah,"ujar Fikri Haiqal.

Kehadiran mahasiswa KKN-MS ini disambut hangat oleh pengurus masjid, Pak Imam dan BKM masjid. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh para mahasiswa.

"Masjid An-nur ini memang masih baru dan belum terlalu sering digunakan. Masjid Annur baru dua kali digunakan untuk shalat Jumat. Makanya kegiatan bersih-bersih ini sangat berarti bagi Masyarakat di Dusun Pakel. Semoga dengan adanya kegiatan ini, semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap masjid dan ikut menjaga kebersihannya." Ujar Pak Endang. 

Setelah selesai melakukan pembersihan, para mahasiswa diajak beristirahat sejenak sambil menikmati hidangan ringan yang telah disediakan oleh pengurus masjid. 

Momen ini menjadi kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi lebih dekat dengan masyarakat sekitar.
Kegiatan gotong-royong ini tidak hanya bermanfaat bagi lingkungan masjid, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa KKN-MS dengan masyarakat Dusun Pakel. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi contoh nyata tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan tempat ibadah.


Rilis

Editor : Dewi Saprila

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.