Breaking News
recent

Racana Pramuka IAIN Langsa Adakan Kemah Bersama Se-Aceh

Kegiatan Acara Kemara Pramuka di Audit IAIN Langsa. Rabu,(12/6/2024)


Penulis : Anggun Najela

Langsa, Zawiyah News- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka mengadakan Kegiatan rutin tahunan Kemah Bersama Racana (Kemara) se Aceh 2024 dengan mengusung tema "Inovasi pendidikan kepramukaan dalam pembentukan karakter di era kurikulum merdeka" 

Kegiatan ini di adakan di Gedung Auditorium (Audit) Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa, Rabu (12/6/2024).

Kemara merupakan sebuah program yang di selenggarakan oleh UKK Pramuka. Tujuan dari di buatnya kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan sesama Pramuka Racana Se Aceh. Kegiatan ini di lakukan selama 5 hari berturut-turut mulai dari tanggal 11 hingga 15 mendatang. 

Kegiatan ini mengundang seluruh perwakilan anak pramuka se-Aceh yang datang dari kampus Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) ataupun kampus umum, kuartil daerah, dan Dewan Kehormatan Daerah (DKD). 

Waldi selaku ketua panitia pada acara ini mengatakan "Acara ini di mulai dari tanggal 11 sampai 15, tamu undangan yang mengikuti acara tersebut datang setelah ashar pada hari Selasa, jadi kita absensi kedatangan mereka, check-in barang, terus malam nya itu di isi dengan kegiatan Malam akrab (Makrab), kemudian pagi nya kita adakan pembukaan jam 8 sampai jam 10 lanjut, kemudian di lanjutkan acara seminar sampai jam 12 siang, setelahnya istirahat sholat, makan dan lanjut lagi jam 2 di fakultas syariah diskusi," jelas Waldi. 

Harapan waldi "Semoga setelah di lakukan nya acaranya ini Pramuka Racana Se Aceh semakin kompak dan bisa semakin maju,"ujar Waldi.

Editor : Khalbi nuron lubis 

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.