Breaking News
recent

Perpustakaan IAIN Langsa Mengadakan Lomba kreativitas Mahasiswa 2024

Foto bersama para peserta lomba kreativitas mahasiswa 2024 di halaman perpustakaan IAIN Langsa, Selasai 11/06/2024.
(Doc.Dewi Saprila)


Penulis : Dewi Saprila

Langsa|Zawiyah News- Perpustakan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan Lomba kreativitas mahasiswa 2024 dengan tema " Tantangan Perpustakaan Pada Era Digitalisasi Dalam Melestarikan Budaya Lokal". Lomba ini diadakan di halaman perpustakaan IAIN Langsa. Selasa, (11/6/2024).

Perlombaan kreativitas mahasiswa Ini diadakan 2 hari pada tanggal 11 hingga 12 perlombaan ini adalah acara rutin tahunan yang dibuat oleh perpustakaan IAIN Langsa, kegiatan ini dilakukan untuk mengasah keterampilan mahasiswa agar bisa menghasilkan karna seni yang berkualitas. 

Ada 2 kategori dalam lomba kreativitas mahasiswa yaitu lukisan budaya aceh dan miniatur budaya aceh, serta ada 5 kelompok yang mengikuti perlombaan tersebut yaitu

1. kelompok 1 : lukisan budaya aceh mesjid baiturrahman

2. kelompok 2: Miniatur Lonceng cakra Donya

3. kelompok 3: Miniatur Rumah Krueng Bade

4. kelompok 4: Miniatur rumah Aceh

5. kelompok 5: Miniatur umah pitu ruang

Nurul Izzah Perwakilan Dari kelompok 1 mengatakan "saya mengikuti lomba ini, karena ketertarikan saya kepada budaya aceh, dimana kita tau bahwa aceh memiliki banyak budaya yang unik untuk bisa kita pelajari, dari lomba kreativitas ini, saya bisa lebih mengetahui lagi budaya-budaya yang ada di Aceh ini,"ujarnya.

Editor: khalbi nuron lubis 

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.