Breaking News
recent

Mahasiswa Keluhkan Fasilitas Gedung RKU, Kabag Umum AUAK: Akan Kami Tidak Lanjut

Ruangan yang ada di Gedung Ruang Kuliah Umum. (Foto: Khalbi Nurron Lubis/Zawiyah News)

Oleh: Uswatul Husna

Langsa, Zawiyah News - Kurangnya Fasilitas Ruang Kuliah Umum (RKU) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menjadi keluhan Mahasiswa. Gedung RKU  biasanya dirancang untuk menampung sebagian besar mahasiswa dalam proses perkuliahan dan dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung proses pembelajaran, seperti kursi, lampu, kipas angin , dan wifi. 

Kurangnya Fasilitas di gedung tersebut menjadi hambatan dalam proses pembelajaran. Rina (19) salah satu mahasiswa IAIN Langsa yang mengeluh terkait fasilitas RKU. Rina mengungkapkan RKU  kurang memadai serta kurang layak untuk dipakai mahasiswa yang belajar.

Hal senada juga dilontarkan oleh Aufa (19) yang merasa bahwa RKU kurang diperhatikan oleh pihak kampus. keluhan ini terjadi karena banyaknya mahasiswa yang tidak mempunyai ruangan kuliah sehingga mereka terpaksa menggunakan RKU sebagai  ruangan alternatif. Jum'at (07/06/2024).

"Kekurangan disini sangat banyak mulai dari gak ada lampu, sama sekali gak ada Air Conditioner (AC) yang membuat ruangan ini terasa panas, serta infokus dan kipas angin banyak yang pada mati, kursi yang di RKU  kebanyakan tidak bisa digunakan, bersawang, dan wifi tidak sampai ke RKU," ujar Rina.

Kabag umum dan Layanan Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK) Biro IAIN Langsa M. Isa mengatakan akan menindak lanjuti tentang berbagai keluhan dari mahasiswa RKU. beliau akan mengecek fasilitas yang rusak dan akan memperbaiki secepatnya. 

Salah satu pendapat dari mahasiswi, yakni rina mengaku menerima dengan gembira tentang adanya tindakan yang akan diambil dari pengurus RKU.

Rina berharap kedepannya semoga permasalahan yang ada di RKU dapat segera diatasi sehingga mereka bisa menjalani perkuliahan dengan nyaman dan dapat menunjang prestasi mereka. "Karena bagi mereka tanpa ruangan yang nyaman dan tenang, mahasiswa berprestasi sekalipun tidak akan bisa fokus menerima pelajaran," tambah Rina.

Edirot: Khalbi Nurron Lubis.

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.