Breaking News
recent

Gedung Kuliah Terpadu Dibangun, Langkah Menuju UIN

Miniatur market perencanaan Gedung Kuliah Terpadu IAIN LANGSA. Selasa (04/06/2024).
Oleh: Tafriatul Ula

Langsa, Zawiyah News - Gedung Kuliah Terpadu yang berada di depan Ma’had Jami’ah Putri IAIN Langsa merupakan salah satu percepatan menunuju perguruan insitut menjadi unversitas. Gedung ini akan digunakan bagi prodi prodi yang memiliki kekurangan dalam hal penempatan ruangan. 

"Tidak berspesifikasi pada satu fakultas tertentu. namanya gedung kuliah terpadu  jadi bagi prodi yang kekurangan tempat akan dialokasikan di gedung tersebut," ujar Dedy Hendrik selaku Bagian Umum Layanan Akademik Biro IAIN Langsa. Selasa(04/06/2024)

Dalam jangka waktu enam bulan kedepan, gedung ini ditargetkan bisa beroperasi di tahun 2025. Meskipun ini bukan untuk satu fakultas tertentu, namun gedung ini akan difasilitasi dengan fasilitas yang setara dengan fasilitas sebuah fakultas. Gedung ini akan dilengkapi dengan ruang belajar yang Air Conditioner(AC), dan ruang Laboratorium (LAB), seperti gedung fakultas lainnya. 

Terdapat market perencanaan Teknis Pembangunan gedung kuliah terpadu yang terletak di lantai utama Biro IAIN Langsa di miniatur berskala 1 : 100 ada Rencana Parkir Roda Dua Dosen, Rencana Parkir Roda Empat Dosen, Rencana Parkir Roda 2 Mahasiswa, Rencana Parkir  Empat Mahasiswa, Rencana Pedestrian, Rencana Papan Nama gedung, Dan Rencana Parkir Roda 4 Luar. 

Selain itu, gedung ini memiliki 3 lantai yang keseluruhannya memiliki lebih kurang 50 ruangan yang akan dijadikan sebagai penunjang belajar mahasiswa nanti.

"Ini percepatan menuju UIN, Karena kalau untuk jadi UIN kita perlu fakultas umum dulu," tutup Dedy.

Editor: Khalbi Nurron Lubis

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.