Breaking News
recent

FUAD Berangkat Pengabdian Masyarakat Kolaborasi Internasional ke Camp Pengungsian Rohingnya

Keberangkatan dosen dan mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah untuk pengabdian masyarakat kolaborasi internasional di camp pengungsi Rohingya, Minaraya.
 (Rilis)

Langsa, Zawiyah News - Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggelar kegiatan pengabdian masyarakat yang berkolaborasi secara internasional di Camp Pengungsian Rohingnya Minaraya, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, Aceh.

Kegiatan ini berlangsung pada 4 hingga 6 Juni 2024 dengan didahului pelepasan peserta oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Langsa, Mawardi Siregar. Selasa (4/6/2024).

Rombongan pengabdian ini dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FUAD Danil Putra Arisandy. Dalam penjelasannya, dia menyatakan bahwa kegiatan kunjungan lapangan ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan pengabdian bagi pengungsi Rohingya yang dimulai sejak 9 Mei hingga 13 Juni 2024.

Peserta kegiatan pengabdian ini terdiri dari kolaborasi mahasiswa dan dosen yang berasal dari Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Prodi Bimbingan dan Konseling Islam (BKI), Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IAT), serta Prodi Psikologi Islam (PS).

Mereka turut serta dalam kegiatan tersebut dengan penuh semangat untuk memberikan kontribusi positif bagi pengungsi Rohingya yang berada di camp pengungsian tersebut.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen FUAD dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat yang membutuhkan, serta menjaga kemitraan internasional untuk memperluas pengaruh positif dalam upaya kemanusiaan.

Oleh: Khalbi Nurron Lubis

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.