Breaking News
recent

IAIN Langsa Resmi Wisudakan 567 Sarjana dan Magister

567 wisudawan dan wisudawati IAIN Langsa memadati gedung Auditorium Terpadu pada Selasa, (28/5/2024).

Oleh: Nur Fadila

Langsa | Zawiyah News - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Menyelenggarakan Wisuda Lulusan Sarjana dan Magister dengan Tema "Pembentukan Karakter Unggul dan Berakhlakul Kharimah dalam Bingkai NKRI" yang dilaksanakan di Auditorium IAIN Langsa. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Langsa Yusaini dalam laporannya menyebutkan pada wisuda kali ini terdapat 567 lulusan terdiri dari 489 sarjana dan 78 magister. Selasa (28/5/2024). Hingga saat ini IAIN Langsa melahirkan sebanyak 14.515 lulusan.

Adapun sambutan dari pada Syaridin untuk menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan agama yang menjadi identitas bangsa indonesia dan juga dapat membentuk karakter. "Saya yakin bahwa mahasiswa IAIN Langsa dapat membentuk perubahan positif bagi bangsa dan negara". Ujarnya.

Pada wisuda tahap I ini Rektor juga memberikan beasiswa kepada lulusan terbaik Khairunnisa, S.Pd alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yang lulus dengan IPK 3.89. Beasiswa yang diberikan yaitu untuk melanjutkan studi Magister di IAIN Langsa hingga lulus.

Rektor juga berharap kepada wisudawan dan juga wisudawati untuk terus melanjutkan perjalanan dalam menimba ilmu tanpa henti. "Kepada Alumni IAIN Langsa untuk terus menimba ilmunya dan jangan berhenti karena menimba ilmu tidak ada batasnya". Ujar Ismail Fahmi Arrauf Nasution.

Wisuda tahap I tahun ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa Syaridin dan juga Paglima Kodam Iskandar Muda yang diwakili oleh Danrem 011 /Lilawangsa dan ivitas Akademika IAIN Langsa serta tamu undangan lainnya.

Acara wisuda berjalan kondusif hingga akhir dan juga orasi ilmiah yang disampaikan oleh Danrem 011/Lilawangsa yang memberikan semangat kepada wisudawan dan juga wisudawati yang hadir.

Editor: Khalbi Nurron Lubis 

Admin

Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.